Daihatsu Tambah Daftar Pemasok yang Mendapat Kompensasi Imbas Skandal Keselamatan

Daihatsu Motor Company telah mengonfirmasi pihaknya akan memperluas daftar pemasok yang memenuhi syarat untuk mendapatkan kompensasi atas hilangnya penjualan karena penghentian produksi yang disebabkan oleh skandal keselamatan yang terbongkar baru baru ini. Selain 423 pemasok langsung, perusahaan juga mengatakan akan memberikan kompensasi kepada sekitar 4.000 pemasok tingkat 2 dan tingkat 3 serta 1.000 perusahaan lain yang berbisnis dengan Daihatsu. “Toyota akan memberikan dukungan finansial untuk kompensasi tersebut, sementara Daihatsu juga sedang berdiskusi dengan lembaga keuangan untuk mengumpulkan dana,” kata juru bicara Daihatsu dalam sebuah pernyataan, Kamis (28/12/2023).

Sebelumnya diberitakan bahwa Daihatsu telah terlibat kecurangan dalam uji keselamatan hampir semua model kendaraan yang diproduksi saat ini serta beberapa mobil yang dibuatnya di masa lalu. Adapun laporan terbaru menunjukkan cakupan skandal tersebut jauh lebih besar dari perkiraan sebelumnya dan berpotensi mencoreng reputasi produsen mobil dalam hal kualitas dan keselamatan. Daihatsu pun angkat bicara dan mengatakan pihaknya telah menemukan kesalahan tes yang dilakukan setelah adanya laporan whistleblower. Pihaknya juga mengatakan telah melaporkan masalah ini ke badan pengatur dan menghentikan pengiriman model yang terkena dampak.

Belum Ada Paslon yang Benar benar Dominan Menurut 5 Hasil Survei Capres 2024 Terbaru Hari Ini Jelang Debat Terakhir Capres, Inilah Hasil Survei Elektabilitas Capres Cawapres Januari 2024 Daihatsu Tambah Daftar Pemasok yang Mendapat Kompensasi Imbas Skandal Keselamatan

Hasil Survei Terbaru Jelang Debat Capres ke 5 dan Pencoblosan, Paslon Terkuat Makin Tak Terbendung SOSOK Wiwin Komalasari, Bu Kades Ikut Demo di Gedung DPR Viral, Gaya Hidup Hedon, Rumah Mewah Halaman all Survei Terbaru, Elektabilitas Capres Terkuat Sudah Lampaui Magic Number, Pilpres 2024 1 Putaran

Daftar Mobil Daihatsu Toyota Terindikasi Skandal Keselamatan, Daihatsu Indonesia Buka Suara Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 101 102 Kurikulum Merdeka Halaman 3 Belum lama ini, Daihatsu memastikan bahwa pihaknya telah melanjutkan pengiriman kendaraan ke Indonesia.

Pengiriman kembali mobil Daihatsu dilakukan usai pihak berwenang Indonesia mengonfirmasi keamanan mobil Daihatsu, serta yang diproduksi oleh unit lokalnya di bawah merek Toyota Motor Corp. “Pihak berwenang Indonesia telah memberi ‘lampu hijau’ untuk dimulainya kembali pengiriman mobil dari Jepang,” kata juru bicara Daihatsu. Daihatsu mengatakan pihaknya akan melanjutkan pembicaraan dengan regulator di negara negara Asia lainnya untuk memastikan kelanjutan pengiriman mobilnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *