Empat Tips Cegah Gangguan Kesehatan Kulit karena Paparan Polusi

Kondisi kualitas udara yang tidak baik karena polusi nyatanya dapat menganggu kesehatan kulit. Kulit yang terpapar sinar ultraviolet sekaligus polusi dapat meningkatkan radikal bebas sehingga memicu terjadi masalah kulit, seperti iritasi hingga mendorong penuaan. Untuk mencegah perburukan kesehatan kulit karena polusi, Spesialis Kulit & Kelamin Bamed dr. Amanda Wardani, Sp.D.V.E, bagikan Empat tips yang bisa dilakukan.

Pertama, lakukan modifikasi lifestyle. Salah satu dampak dari paparan polusi dan cahaya matahari adalah dapat membuat kulit kering sehingga disarankan untuk mengonsumsi air putih, minimal dua liter sehari. Selain itu bisa dengan mengonsumsi makanan yang sehat. Ketiga, mengonsumsi suplementasi antioksidan.

Kunci Jawaban Soal PAI Kelas 5 SD Halaman 102 105 Semester 1 Kurikulum Merdeka, Ayo Berlatih Bab 4 Kunci Jawaban PAI Kelas 5 SD Halaman 180 182 Semester 1 Kurikulum Merdeka, Soal Ayo Berlatih Bab 7 Kunci Jawaban Soal PAI Kelas 5 SD Halaman 105 Semester 1 Kurikulum Merdeka, Ayo Berlatih Esai Bab 4

Kunci Jawaban Soal PAI Kelas 2 SD Halaman 137 Semester 1 Kurikulum Merdeka, Esai Ayo Berlatih Bab 5 TKN Ungkap Ada Skenario Licik dari Petinggi Parpol untuk Runtuhkan Suara Prabowo di Jateng dan Jatim Halaman all Kunci Jawaban Soal PAI Kelas 5 SD Halaman 53 Kurikulum Merdeka Semester 1, Ayo Berlatih Bab 2 Esai

Empat Tips Cegah Gangguan Kesehatan Kulit karena Paparan Polusi Eks Tim Mawar Kopassus Kecam Sejumlah Purnawirawan TNI Polri, Karena Memanaskan Suasana Pilpres Dr Amanda menjelaskan jika efek dari paparan polusi dan Ultraviolet (UV) adalah dapat menyebabkan menurunnya produksi antidioksidan dalam tubuh sehingga dibutuhkan konsumsi suplementasi untuk menyokong kebutuhan.

Ketiga, melakukan olahraga. Namun dalam kondisi saat ini disarankan untuk melakukan olahraga di dalam ruangan. "Disarankan adalah olahraga indoor. Kalau di outdoor, selain paparan UV tinggi dapat berisiko terhadap kulit. Ditambah pula dengan polusi udara," jelasnya. Keempat, menggunakan skincare dasar yang disesuaikan dengan tipe kulit.

Skincare dasar bisanya terdiri dari pembersih wajah (cleansing), pelembab atau moisturizer, dan tabie surya atau suncreen. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *