POGI Jaya Dorong Ibu Hamil Tes NIPT: Persiapan Generasi Masa Depan yang Tangguh dan Berkualitas

Sebagai Ibu hamil, kenyamanan dan kesehatan janin merupakan prioritas utama. Mengikuti NIPT (Non invasive Prenatal Test) menjadi hal yang sebaiknya dilakukan saat hamil. Tes ini untuk mengidentifikasi kelainan genetik pada janin selama kehamilan, pilihan terbaik bagi mereka yang minim resiko.

“Demi kenyamanan Ibu dan anak, Gene Solutions (GS) Indonesia berkolaborasi dengan Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI) Jaya memiliki komitmen mengembangkan perawatan prenatal di Indonesia. Melalui peluncuran NIPT triSure sebagai alat pengujian prenatal yang signifikan bagi Ibu dan anak yang belum lahir,” ujar Business Head Dony Hendrawan GS Indonesia dalam keterangan resminya, Jumat (3/11/2023). Ia juga mengatakan, dengan pengujian NIPT triSure, deteksi dini kelainan genetik pada janin seperti Down Syndrom, Sindrom Edwards, dan Sindrom Patau dapat dipersiapkan dengan perawatan yang tepat bahkan dari sebelum lahir. “Sebagai pionir dalam uji genetik prenatal terjangkau di Indonesia, NIPT triSure memungkinkan akses yang lebih luas terhadap tes inovatif ini bagi masyarakat,” jelas Dony.

Dr. M. Adya menuturkan, tidak hanya mendukung kesejahteraan ibu, tetapi juga memberikan perlindungan dan perawatan yang lebih baik untuk anak yang belum lahir, memungkinkan intervensi dini dan perencanaan yang lebih baik untuk masa depan mereka. SOSOK Mahrani Kadinkes Labuhanbatu yang Turut Diamankan KPK, Kenapa Tidak Tersangka? Ini Kata KPK Inilah Permintaan Penjabat Gubernur Sumut Usai Bupati Labuhanbatu Diciduk KPK

Tak Dengar Nasihat Orang Tuanya, Sehari Setelah Nikah, Perempuan Ini Langsung Cerai dengan Suaminya SOSOK Rudi Syahputra Ritonga, Anggota DPRD Labuhanbatu, Istrinya Kadis Kesehatan Ikut Diperiksa KPK Lama Berprofesi sebagai Dokter, Ini Asal Partai, Biodata/Profil Bupati Labuhanbatu yang Kena OTT KPK

Iptu Vitra Jabat Kasat Reskrim Polres Nagan Raya, Iptu Vary Kasat Narkoba Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 101 102 Kurikulum Merdeka Halaman 3 “Dengan berbagai produk inovatif ini, mencerminkan hasil kerja sama dan dedikasi kedua belah pihak yang teguh terhadap inovasi dan keunggulan dalam bidang perawatan kesehatan,” ungkap dr. M Adya.

Lebih jauh kolaborasi ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan kepatuhan standar internasional ketika mengembangkan berbagai produk. “Acara ini mendorong kesadaran akan pentingnya teknologi genetik dalam mendukung kehamilan yang sehat dan membawa kami lebih dekat ke visi perawatan prenatal yang lebih holistik dan terfokus pada individu," ujarnya. Kedua belah pihak menyampaikan, akan ada potensi kolaborasi berkelanjutan di masa depan antara GS Indonesia dan POGI untuk lebih meningkatkan perawatan prenatal di negara ini.

“Apapun untuk meningkatkan kesejahteraan ibu dan anak anak mereka yang belum lahir, kami siap terus melakukan inovasi agar komitmen antara GS Indonesia dan POGI terhadap kelanjutan keunggulan perawatan kesehatan di Indonesia terus berkembang,” tambah dr. M. Adya. Pada 22 Oktober, POGI Jaya dan Gene Solutions Indonesia melaksanakan Grand Launching sebagai bentuk kolaboratif kedua belah pihak di Artotel Suite Mangkuluhur. “Hal ini penting untuk para dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi untuk terus updating mengikuti perkembangan kemajuan ilmu dan teknologi, sehingga dalam pelayanan kepada pasien selalu pmemberikan kualitas terbaik dan praktek berdasarkan bukti bukti ilmiah terbaru,” kata Ketua POGI JAYA Dr. dr. Didi Danukusumo, Sp.O.G, Subsp.K.Fm, MPH.

Ia melanjutkan, skrining kelainan genetik sejak janin dalam kandungan penting untuk mempersiapkan generasi bangsa Indonesia ke depan yang tangguh dan berkualitas prima. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *