Tips Merawat Tws Terbaik Agar Lebih Awet

TWS jadi pilihan kawula muda, karena terbilang cukup fleksibel dipakai untuk menghasilkan audio yang bagus dan nyaman. Namun meski produk tewas bagus bahkan jika dibeli dari merek terbaik anda tetap harus merawat produk ini agar tahan lama dan bisa bekerja secara optimal. Karena produk TWS terbaik jika tidak dirawat juga akan lebih cepat rusak dan fungsinya juga tidak akan senormal biasanya. 

Seperti diketahui, TWS merupakan produk earphone tanpa kabel yang memiliki konektivitas bluetooth. Produk TWS ini dijual dari berbagai merk dan juga beragam harga, mulai dari yang murah sampai yang mahal. Lalu bagaimana cara merawat TWS yang tepat?

Cara Merawat TWS Terbaik

Berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan agar TWS yang anda miliki bisa lebih awet.

  • Bersihkan Secara Rutin

Agar TWS lebih tahan lama, maka wajib dibersihkan secara rutin untuk menjaga kualitas audio tetap stabil dan mencegah penumpukan kotoran. Untuk membersihkan produk TWS ini sangat sederhana, yaitu dengan menggunakan kain lembut dan kering di mana anda bisa membersihkan bagian luar TWS. Sementara untuk TWS yang menggunakan eartips maka pastikan sudah membersihkan bagian dalamnya pula. TWS yang rajin dibersihkan tidak hanya akan menjaga kualitas audionya, namun juga punya tampilan yang tetap bersih dan terlihat seperti baru.

  • Simpan di Tempat Terbaik

Untuk membuat TWS Anda tahan lama, maka wajib disimpan di tempat terbaik yaitu di dalam casing. Casing ini selain punya fungsi untuk mengisi baterai TWS, tentu juga dapat memberikan perlindungan maksimal agar produk tersebut aman dari debu, goresan dan juga benturan. Jangan sampai meletakkan produk TWS di tempat yang panas apalagi lembab hindari pula TWS berada di dekat cairan. Karena cairan terlebih untuk jenis kimia, bisa merusak komponen internal dan mengurangi kualitas audio.

  • Jaga Kondisi Baterai

Bagaimana caranya? Yaitu dengan menggunakan baterai tidak sampai habis sepenuhnya. Sebaiknya bisa langsung melakukan pengisian ulang ketika baterai sudah mencapai sisa 20 sampai 30% agar dapat memperpanjang umur baterai TWS. Casing pengisian harus tetap terisi daya untuk mengisi daya cadangan sewaktu-waktu berada di luar rumah. Pastikan juga menggunakan charger original karena sudah pasti charger tersebut adalah produk pengisi yang sesuai untuk daya TWS.

Selain itu, pastikan juga sudah melepaskan pengisi daya jika baterai TWS sudah terisi penuh. Pengisian daya baterai yang berlebihan bisa mengurangi waktu pemutaran dan menghambat kemampuan audio. Atau bisa juga memilih produk TWS yang secara otomatis bisa berhenti menerima pengisian daya jika sudah penuh, cocok untuk Anda yang pelupa. 

  • Gunakan TWS Secara Wajar

Anda sebaiknya tidak menggunakan TWS secara berlebihan dalam waktu yang lama untuk mengurangi overheating. Karena jika hal ini dilakukan hanya akan menurunkan kualitas audio. Sebaiknya matikan TWS ketika sedang tidak digunakan, sebab penggunaan secara terus-menerus bisa merusak ketahanan baterai. Pastikan juga agar TWS tidak jatuh karena jika sering jatuh, maka rentan rusak dan juga pastikan jangan angan sampai hilang.

  • Lakukan Pembaruan Perangkat

Selain memperhatikan kebersihan TWS dari segi perangkat keras, wajib juga melakukan pembaruan pada perangkat lunak. Umumnya pada TWS versi terbaru sudah dilengkapi dengan banyak fitur canggih dan menarik sehingga bisa anda periksa secara berkala apakah ada pembaruan yang tersedia atau tidak. Pembaruan dapat meningkatkan masalah keamanan atau kualitas audio. 

Memperkenalkan Vivan TWS Sport X2a

Vivan TWS Sport X2a bisa jadi pilihan TWS terbaik untuk Anda yang menginginkan produk TWS awet. Apalagi produk TWS satu ini juga punya banyak sekali kelebihan.

  • Produk TWS ini terbilang punya fitur low delay 45ms. Juga memiliki respon yang cepat ketika digunakan saat bermain game.
  • Produk ini memiliki desain yang fleksibel jadi sangat mudah digunakan dan juga sangat nyaman saat dipakai olahraga tanpa harus mengganggu pendengaran.
  • Produk memiliki kualitas audio yang bagus dengan EXTRA BASS 14.2mm Copper Ring Titanium Dome Speaker. Kualitas bassnya tidak perlu diragukan lagi sangat nyaman untuk digunakan mendengarkan musik.
  • Memiliki ketahanan baterai sampai 30 jam dan sudah didukung pula dengan pengisian cepat 2C.
  • Produk TWS ini juga sudah dibekali dengan Dual ENC atau Environmental Noise Cancelling yang berfungsi untuk membuat suara audio jauh lebih jernih saat melakukan panggilan telepon dan efek bass bisa lebih maksimal keluar saat digunakan mendengarkan musik.
  • IPX5 Waterproof, produk ini memiliki IP rating yang cukup tinggi sehingga sudah pasti tahan terhadap air dan cocok digunakan untuk aktivitas luar terutama olahraga. 

 

Untuk Anda yang ingin TWS terbaik bisa tahan lama maka wajib mengikuti beberapa tips perawatan di atas. Anda yang sedang cari produk TWS pastikan memilih Vivan TWS Sport X2a. Karena produk TWS ini memiliki kualitas audio terbaik dengan beragam fitur yang dimiliki. Untuk mendapatkan produk ini, bisa langsung beli di toko resmi Vivan baik online maupun offline.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *